Daflai Tahun Pelajaran 2023/2024

Tahun ajaran baru akan segera tiba, sebagai guru tentu harus segera mempersiapkan diri. Mulai dari mempersiapkan administrasi kelas yang diperlukan dalam pembelajaran, misalnya Daftar Nilai.

Daftar nilai merupakan dokumen yang sangat penting dalam proses asesmen. Dengan daftar nilai, guru dapat mendokumentasikan hasil belajar siswa, terutama untuk asemen diagnostik, formatif, dan sumatif. Daftar  nilai juga sangat berperan dalam mewujudkan asesmenyang autentik kepada siswa.

Pada kesempatan ini, kami bagikan secara gratis contoh format daftar nilai kelas 7, 8, 9 semester 1 Revisi yang mengakomudir yang tetap memasukkan nilai asesmen sumatif tengah semeter sebgai salah sat rangkaian nilai rapor. Daftar nilai ini telah disusun secara sederhana dan aplikatif, untuk nantinya dimasukkan aplikasi rapor / RDM yang sesuai dengan struktur MTs NU Raudlatul Muallimin.  Format ini juga sangat ekonomis, karena tidak memerlukan banyak biaya dalam mencetaknya.

Menyusun daftar nilai dalam kurikulum merdeka memang cukup rumit, karena harus menampilkan asesmen diagnostik, formatif, serta sumatif. Sering kali guru mengalami kesulitan dalam membuat daftar nilai yang sesuai RDM. Namun dengan hadirnya daflai Tahun Pelajaran 2023/2024 diharapkan guru-guru MTs NU Raum dapat melaksanakan tugas asesmen dengan nyaman dan profesional.

Selamat mencoba….

A. Daflai Kosong (UNDUH)

B. Daflai Semester ganjil _2023 (UNDUH)

C. Daflai Semester Genap_2024 (UNDUH)

2 respons untuk ‘Daflai Tahun Pelajaran 2023/2024

Tinggalkan komentar